top of page
  • Writer's picturematahari pagi

The Power of Music

“Musik adalah seni”


Dunia musik yang aku gemari dan cukup aku kuasai adalah menyanyi. Meski dibandingkan dengan penyanyi-penyanyi lainnya suaraku biasa saja, tapi ketika aku mendengarkan suaraku sendiri cukup bisa dinikmati.


Kami sedari kecil memang diajarkan utuk mempelajari musik. Dulu ketika seusia sekolah menengah aku pernah mengikuti kursus piano, dengan guru yang selalu dating kerumah. Hanya mempelajari beberapa kunci-kunci saja setelah itu tidak dilanjutkan lagi. Lalu ketika aku mulai masuk universitas, aku mulai mengenal gitar dan bagaimana cara memainkannya dari salah seorang temanku yang kebetulan satu asrama. Tidak sebanding juga dengan para gitaris professional tapi aku cukup mampu memetic senar-senarnya agar menyatu dengan sebuah lagu.


Dalam pandanganku, seni music bukan hanya sekedar hiburan saja, tapi mereka yang belajar seni musik juga mempelajari bagaimana cara mengasah kepekaan kita terhadap suara dan emosi ketika menyampaikannya. Karena jika mereka sudah dapat memadukannya itu artinya mereka juga dapat memadukan perasaan mereka.


Tidak untuk mendahului tapi untuk jalan bersama. Begitulah harmonisasi yang terdapat pada music

Hampir sama dengan seni-seni lainnya, musik mengajarkan kita bagaimana mengungkapkan sebuah perasaan dalam bentuk alunan nada yang indah.

1 view0 comments

Recent Posts

See All

Menghargai Pertemuan

“bukan sebuah tangisan ketika kehilangan, akan tetapi sebuah pelukan saat bersamanya” kata Maulana Untuk kesekian kalinya kita berbuat salah. Meminta maaf dan kemudian mengulangi kesalahan yang sama.

1 litre of tears (favorite series)

#30dayswrittingcallenge " kekurangan dan kelebihan, mana yang ingin kamu unggulkan? karena terkadang kekuranganmu adalah kelebihanmu" dalam hujan ujian pertamaku dimulai, aku berteriak pada seseorang

the sibling

#30dayswrittingchallenge "peran ayah dan ibu memang penting, namun peran saudara juga tidak kalah pentingnya dalah keharmonisan sebuah keluarga" hai, apa kabar? bagaimana hari ini? apakah masih sam de

bottom of page