top of page
  • Writer's picturematahari pagi

Sikap Positif

Updated: Oct 1, 2021

hal-hal positif memang tidak selalu datang pada kita. contohnya dalam perjalanan ke kelas ternyata kita lupa membawa tugas yang kita siapkan atau lupa bahwa hari itu hari libur. tapi sebenarnya itu bukanlah hal buruk yang perlu diratapi jika kita memiliki sikap positif

aku masih sangat kurang berpengalaman dalam menanam sikap positif dalam kehidupanku. tapi aku juga tidak ingin mengajak orang-orang menjadi seperti diriku yang sangat kurang ini.

ada seorang temanku, seorang yang pintar, baik hati, ramah, sederhana, dan masih banyak lagi. dia bukan orang yang populer dengan kepandaiannya dia. dia sangat sederhana, rendah hati dan selalu tersenyum. meskipun beberapa kali banyak masalah menimpanya, ia tak mudah bergeser untuk menjatuhkan orang, ia selalu tenang meski mungkin di hatinya banyak sekali luka ang ia rasakan. ia selalu berusaha menaruh senyuman di wajahnya agar luka, perasaan sedih, kecewa dan masalah-masalahnya tidak terliat oleh siapapun. inilah yang aku maksud sikap positif.

tidak ada manusia di muka bumi ini yang tidak memiliki masalah. semua pasti merasakannya. namun sikap kita saja yang perlu diubah. sikap menghadapi masalah demi masalah yang datang pada kita.

adanya sikap positif pada diri kita memudahkan kita untuk merasa lega disetiap saat tetimpa masalah. contoh ketika kita terlambat dan dimarahi guru, sering kita merasa sedih dan kecewa pada diri sendiri atau malah menyalahkan dosen dsb, tapi dengan adanya sikap positif kita tidak akan dengan mudah menyalahkan atau sedih pada siapapun bahkan diri sendiri. semua akan berjalan alami dan tidak menjadi beban pikiran.

bagaimana cara menumbuhkan sikap positif tersebut?

  1. Percaya pada diri sendiri

  2. Semua orang bisa melakukan kesalahan, bahkan kita sekalipun tanpa terkecuali

  3. Apa yang sudah terjadi adalah takdir Allah yang sudah menjadi garisnya, tak perlu kecewa atas apa yang sudah ditetapkanNya.

mulailah dengan tiga hal tersebut, dan biasakan. semuanya akan terasa lebih mudah atas izin Allah.

5 views0 comments

Recent Posts

See All

My Best Friend

#30dayswritingchallenge “She was a good friend for me, but I wasn’t” Along time ago I met a friend, we knew each other since we were classmate when my age 17. But we never talked much thing. And she w

About Happiness

#30dayswrittingchallenge “aku juga ingin bahagia saat melihat orang lain bahagia, jika bahagia sesederhana itu” Sering kali aku dengar mereka yang dapat berbahagia saat melihat orang lain berbahagia.

Single and Happy

#30dayswritigchallenge "hi, I'm Sha. I am single and very proud of my self" Jika dibandingkan dengan kalangan teman-teman di sekolahku dulu. Sepertinya saat ini, di usiaku 26 tahun, hanya tinggal dua

bottom of page