top of page
  • Writer's picturematahari pagi

Things That Makes Me Happy

Updated: Dec 15, 2021

"hari ini hari yang cerah!, hari yang baik untuk keluar, bermain dan duduk ditaman, ditemani segelas teh sambil membaca buku, mendengarkan musik atau mengadakan piknik bersama teman".

Hi lagi, apa kabar kamu hari ini? masih bersemangat kan? hari ini aku ingin mengajakmu bermain, apakah kamu bersedia? :)

mari kita mulai dengan pertanyaan, apa yang dapat membuatmu bahagia? atau seperti apa kebahagiaanmu? kebahagiaan menurutku adalah sebuah simbol dai ketenangan hati. tenangnya hati dari rasa resah, gelisah, marah, sedih dll. itulah bahagia menurutku. kebahagian tidak selalu datang dari apa yang aku suka. contoh aku suka bernyanyi, bermain musik, menulis, membaca, bergurau bersama teman-teman baikku, menonton film, duduk di taman, duduk di tepi pantai, berjalan melihat pemandangan dan masih banyak lagi. tapi semua tidak bisa sepenuhnya membuatku bahagia ketika dalam fikiranku banyak hal yang harus aku kerjakan. karena hidup yang aku jalani sejujurnya penuh dengan tanggungjawab. aku harus belajar, aku harus bekerja, dan keharusan-keharusan lain yang terkaang membuat smeua apa yang aku lakukan terasa berat. tidak selalu seperti itu, tapi jika fikiran sedang tidak ingin hati senang, akan terasa kosong jadinya. meskipun dapat melakukan hal yang menyenangkan tidak selalu berakhir bahagia, begitu pula sebaliknya. banyak hal yang tidak menyenangkan tapi karena semua berjalan lancar biasanya akan berakhir bahagia.


jadi, kebahagiaan adalah suatu hal yang bisa datang dan pergi dan tidak pula dengan bentuk yang sama.
3 views0 comments

Recent Posts

See All

My Best Friend

#30dayswritingchallenge “She was a good friend for me, but I wasn’t” Along time ago I met a friend, we knew each other since we were classmate when my age 17. But we never talked much thing. And she w

About Happiness

#30dayswrittingchallenge “aku juga ingin bahagia saat melihat orang lain bahagia, jika bahagia sesederhana itu” Sering kali aku dengar mereka yang dapat berbahagia saat melihat orang lain berbahagia.

Harmony History (part 1)

Turki Usmani: Şehzade Camii, Vefa dan Süleymaniye Camii Pelafazan huruf-huruf turki: "Ç" dibaca c biasa, "C" dibaca j, "Ş" dibaca sy, "V" dibaca w. Kosa kata Bahasa turki: “Hoca” artinya guru besar, “

bottom of page